Senin, 19 Juni 2017

Langakah pengobatan Chikungunyah Dengan Ramuan Alami

PENGOBATAN CHIKUNGUNYA DENGAN RAMAN ALAMI




Penyakit chikungunya adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus chikungunya yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti, dan aedes albocitrus.  Virus chikunguyah (CHIKV) ditemui di Afrika Timur, Afrika Barat, Afrika Tengah, dan Asia. Penyakit CHikungunya dilaporkan berupa penyakit epidemik di India, Srilanka, Myanmar, Thailad, Filipina, Kamboja, Vietnam, Hongkong, Malaysia dan juga  di Indonesia.

Masa inkubasi 2-4 hari dan manifestasi penyakit berlagsung 3-10 hari, CHIKV termasuk self limiting disease alias hilang dengan sendirinya. Jadi, usahakan jangan panik, jika anggota keluarga mengalami penyakit ini karena tidak sampai menimbulkan kematian. Namun tidak segera mendapatkan pengobatan yang tepat, akan fatal akibatnya.

Pengobatan  chikungunya dapat dilakukan secara medis ataupun tradisional. Bahan alami lebih dianjurkan, karena lebih aman bagi tubuh. Pengobatan yang dilakukan bertujuan untuk meredakan demam dan mematikan virus penyebab penyakit ini. Berikut adalah ramuan alami yang diyakini dapat membantu menyembuhkan chikungunyah, antara lain :


Air kelapa

Beberapa penelitian menunjukan bahwa air kelapa efektif dalam membantu menyembuhkan chikungunya. Air kelapa sangat membantu bagi meraka yang mengalami demam chikungunya karena sangat baik dalam mendetoksifikasi hati, sebuah organ yang membantu mengendalikan suhu tubuh Virus penyebab penyakit ini berkembang dalam hati selama metode waktu tertentu. Karena hati merupakan organ yang dapat mengambil manfaat dari air kelapa, maka virus yang ada didalamnya akan tertekan dengan adanya air kelapa ini.



Jahe merah dan jintan hitam



Jahe Merah ternyata dapat menurunkan demam tunggi yang dialami oleh pasien chikungunya, serta meredakan nyeri otot dan sendi. Sedangka jintan hitam dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dengan begitu pasien lebih kuat untuk melawan virus chikungunya.



Daun sambiloto



Menyembuhkan chikungunya dapat dilakukan dengan daun sambiloto.. Caranya dengan menyediakan 10 lembar daun sambiloto yang telah bersih, rebus bersama 3 gelas air sampai mendidih dan airnya menyusut hingga tersisa sekitar segelas. Dinginkan lalu minum air rebusan ini. Lakukan langkah ini secara rutni setiap hari.





Daun binahong


Khasiat daun binahong tidak usah diragukan lagi, apalagi untuk chikungunya.  Caranya cukup rebus 15 lembar daun binahog yang telah bersih bersama 3 gelas air sampai mendidih. Dinginkan air rebusan tersebut lalu minum. Lakukan langkah ini setiap hari secara rutin. Anda bisa tambahkan madu untuk menghilangkan rasa pahitnya.



Pilih salah satu pengobatan alami diatas, jangan menggunakan semua ramuan diatasa secara bersamaan. Selain mengobati chikungunyah dengan ramuan alami, konsumsi makanan yang akaya vitamin C sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga tubuh lebih tahan terhadap serangan virus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar